Sejarah NBS (Nasi Goreng Bistik Sarimanah)


Perkembangan usaha kuliner saat ini di Indonesia sangatlah pesat. Ditambah dengan adanya pandemi covid 19 yang menghambat perekonomian masyarakat. Banyak pedagang atau pun pengusaha yang hampir putus asa dalam menjalankan usahanya. Tetapi tetap mereka pun perlu berusaha dalam memenuhi kebutuhan keluarganya. Salah satunya adalah usaha Nasi Goreng.
Di Indonesia Nasi merupakan makanan pokok, nasi dapat diolah dengan berbagai macam cara pengolahan. Nasi goreng merupakan nasi yang diolah

Nasi Goreng Bistik Sarimanah ini didirikan pada tahun 2014 Nama pendiri nya yaitu, bapak Suhartono dan Ibu Sumiyati. Tujuan mendirikan usaha Nasi Goreng Bistik ini untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Hoby dari pak Suhartono ini memasak dan berhubungan dengan usaha nya yaitu, membuka usaha Nasi goreng.


Latar belakang memilih usaha nasi goreng , karena terdapat keluarga dari bapak Suhartono yang sudah turun menurun membuka usaha Nasi Goreng. Nasi Goreng yang dimiliki oleh bapak Suhartono ini mempunyai nama brand sendiri yaitu, Nasi Goreng Bistik. Awal mula mengapa brand nya “Bistik”. Karena, pada waktu itu terdapat costumer yang membeli nasi goreng nya dan memakan nya di tempat Nasi Goreng tersebut Awal mula Nasi Goreng Bistik ini berjualan menggunakan gerobak biasa tetapi, setelah berkolaborasi dengan Adora tidak lagi menggunakan gerobak namun mempunyai tempat yang cukup memadai.


Nah mengapa yaa Nasi Goreng Bistik ini bisa berkolaborasi dengan Adora?
Pada waktu itu Adora selalu menjadi pelanggan sejati yang membeli Nasi goreng bistik ini. Bapak Suhartono pun berbincang-bincang dengan salah satu agency dari Adora yang bernama Kak Wahyu. Setelah lama berbincang-bincang Adora pun menawarkan untuk bekerjasama dalam suatu project yang akan dinalani nya nanti. Karena, Nasi Goreng Bistik ini mempunyai satu tujuan yang sama dengan Adora yaitu, “Ingin membantu orang untuk maju dalam berusaha”. Visi dan Misi Nasi goreng bistik ini dengan Adora pun sama ingin memiliki “Kualitas dan Inovasi”. Akhirnya bapak Suhartono pun menerima tawaran ini. Nasi goreng bistik ini berkolaborasi dengan Adora.


Nasi goreng bistik berkolaborasi dengan Adora ini sangat menguntungkan mengapa? Karena Adora telah membuat Nasi goreng bistik ini menjadi kualitas nya bagus dari mulai tempat nya yang strategis hingga penjualan nya.
Pekerja yang terdapat pada Nasi Goreng Bistik ini yaiitu Suhartono dan Ibu Sumiyati. Serta ditambah dengan mahasiswi yang bernama Clarissa Restu Eka Nurul Hidayah. Ia juga termasuk kedalam tim Nasi Goreng Bistik. Awal mula nya ia termotivasi untuk membantu orang tuanya, dengan menghasilkan uang dari usahanya sendiri. Lalu Clarissa tertarik dengan tujuan NBS sendiri bukan hanya sekedar berjualan, melainkan dengan kegiatan yang dinamakan “Berbagi Rasa”. Clarissa ini memiliki karakter yang cukup sosialis, nah itu pun berhubungan dengan tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Nasi Goreng Bistik yang bekerja sama dengan Adora.
Nai Goreng Bistik ini mendapat peningkatan penjualan secara online dikarenakan adanya pelanggan yang loyal terhadap produk tersebut, lalu melakukan strategi pemasaran melalui sosial media. Nasi Goreng Bistik ini sangat menerima kritik dan saran dari para pelanggan mengenai produknya, karena kritik dan saran itu dijadikan tolak ukur untuk memperbaiki kekurangan yang terdapat pada Nasi Goreng Bistik Sarimanah.


Nasi goreng Bistik memiliki tips atau cara dalam mengolah nasi goreng :
Nasi Yang Pas Matangnya Nasi adalah kunci kelazatan nasi goreng. Nasi goreng yang enak adalah nasi yang bagian luarnya renyah tetapi bagian dalamnya pulen. Jenis beras ramos cocok dibuat nasi goreng.

Bumbu Lengkap
Untuk bumbu nasi goreng dengan cabe, bisa dipakai bumbu nasi goreng kemasan yang siap pakai. Atau racik sendiri dengan menghaluskan bawang merah, bawang putih,terasi, cabe merah dan garam.

Wajan Cekung
Untuk hasil yang maksimal, gunakan wajan wok, wajan cekunng dari besi atau alumunium atau bahan lainnya. Wajan cekung akan menyebarkan panas merata disisi wajan sehingga bahan yang diaduk bisa matang bersamaan.

Gunakan Api Besar
Membuat nasi goreng sebenarnya tidak beda dengan menumis. Karena sebgaian bahan sudah matang atau setengah matang, proses memasaknya cepat ini memerlukan suhu tinggi agar bahan makanan matang dan tepat waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.